Monday, December 7, 2009

MENJADI WANITA YANG BAIK

Saat ini sangat sulit mencari atau menemukan wanita (bukan cewek) yang baik. Kini orang-orang sudah tidek berpikiran kalu wanita berjilbab selamanya akan baik. Buktinya wanita berjilbab rela merendahkan dirinya sendiri dengan bergoncengan bukan muhrim atau bermesraan dengan yang bukan muhrin di depan umum sementapa ada jilbab yang menutupi kepalanya. Sungguh hina.

Lantas bagaimana kita mencari wanita muslim yang benar-benar baik?

Berikut adalah ciri-ciri wanita muslim yang baik:

1. Tutur bahasanya halus, tidak melukai perasaan orang yang diajak berbicara.

2. Nada suaranya rendah tidak seperti orang berteriak ketika berbicara.

3. Apa yang di ucapkan sesuai dengan perbuatannya.

4. Bisa menjaga sikap dan pandangan.

5. Menghafal Al-Quran.

6. Selalu mengamalkan ilmunya untuk orang lain.

7. Berpakaian yang menutupi auratnya(juga berjilbab).

8. Selalu ingat kepada Allah.

Jika seorang wanita sudah memenuhi kriteria diatas InsyaAllah dapat dikatakan sebagai seorang wanita muslimah yang baik.Amin.

Terkadang penilaian seseorang terhadap wanita muslim yang baik berbeda-beda, sebenarnya itu bukan sebuah masalah yang besar. Tinggal bagaimana kita menyikapinya saja. Ada kalanya seseorang itu menganggap wanita dengan paras cantik itu adalah yang baik karena dapat merawat dirinya. Itu sah-sah saja atau menganggap wanita yang punya kepribadian yang "unik" dianggap lebih menarik perhatian terutama para remaja yang lebih menyukai orang dengan kepribadian"unik" lebih menarik. Cowok lebih suka sama cewek(bukan wanita) yang tomboi atau anggun sementara para cewek menyukai cowok(bukan pria) yang bersikap dingin atau yang populer. Seperti yang disebutkan tadi tiu semua sah-sah saja. Tapi dalam sebuah kepitusan pasti ada konsekuennya.

0 comments: