Tuesday, December 29, 2009

TEKNOLOGI DAN PELAJAR


Teknologi saat ini berkembang sangat pesat. Dalam lima tahun terakhir ini perkembangan teknologi di Indonesia mengalami kemajuan yang pesat. Beberapa tahun yang lalu ponsel merupakan barang mewah atau menjadi kebutuhan tersier bagi sebagian orang. Sekarang ponsel mengalami pergeseran posisi menjadi kebutuhan primer bagi kebanyakan orang mengalahkan sandang, pangan, dan papan. Seseorang tanpa ponsel bagai tarzan yang hidup di tengah-tengah kota metropolis.
Bos, pelajar, hingga tukang becak semuanya sekarang mempunyai ponsel. Memang terkadang irrasional mengetahui sekitar tiga tahun yang lalu ponsel menjadi hal yang sulit diperoleh.
Hal ini membuat penyalah gunaan teknologi menjadi hal yang biasa. Seperti penipuan hingga untuk memcontek(khususnya bagi pelajar). Mereka biasanya menggunakan ponsel untuk mengirim jawaban mereka kepada teman-teman mereka dan menyebarluaskan jawaban tanpa halang rintang. Ckckckc......
Ini memang bukan sesuatu yang asing bagi kita. Mungkin kita sendiri pernah melakukan hal ini. Who know?
Tapi anehnya pera pelajar saat menggunakan ponsel saat ujian jarang yang kepergok oleh gurunya. MUngkin karena merekan sudah canggih.

0 comments: